Relawan PROBO8 Mendeklarasikan untuk Mendukung Prabowo-Sandi

Relawan PROBO8 Mendeklarasikan untuk Mendukung Prabowo-Sandi
Lensa Fakta. Sejumlah relawan yang menamakan dirinya ialah Profesional Prabowo-Sandi Uno (PROBO8) melakukan deklarasi untuk mendukung pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 mendatang.

Deklarasi dukungan PROBO8 untuk sosok pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini dihadiri Jenderal TNI (Purb) Joko Santoso dan Letjen TNI Marinir (Purn) Soeharto selaku dewan penasehat.

Menurut Ketua PROBO8, Gde Siriana Yusuf, ia memutuskan mendukung Prabowo-Sandi lantaran sejumlah masalah yang terjadi pada negara ini, salah satunya adalah soal ekonomi.

“Setelah 20 tahun reformasi, di dalam perhelatan politik seharusnya Indonesia segera memulai strategi ekonomi yanh terencana dan memperhatikan asas-asas pembangunan,” kata Gde saat deklarisi acara deklarasi di kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

Negara, ujar Gde, mestinya berpihak pada lapisan masyarakat yang harus diubah nasib hidupnya menjadi lebih baik. Selain itu, adil dalam memberi ruang akses ekonomi ke lapisan rakyat bawah tersebut.

“Kemudian memperkuat fungsi-fungsi kelembagaan pemerintah yang terkait dengan strategi pembangunan untuk menkawab tantangan dan hambatan struktural,” ujarnya.

Dia menjelaskan, prinsip-prinsip itu dapat dijalankan melalui penyusunan strategi reformasi struktural untuk mengembalikan arah pembnagunan kepada cita-cita konstitusi.
Selain itu menurut dia, untuk memperkuat sendi-sendi kebangsaan serta menumbuhkembangkan rasa solidaritas di antara masyarakat.

“Strategi tersebut mensyaratkan bahwa adanya perubahan politik dalam arti pergantian pemerintahan dalam komitmen kuat dan bervisi solutif,” ucapnya.

Perlu melakukan konsolidasi dan sinkronisasi antara kebijakan pusat sampai tingkat bawah supaya terselenggaranya pengawasan masyarakat serta terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan, Sambung Gde.

Tak hanya itu, menurut dia, juga diperlukan untuk menyusun roadmap program-program ekonomi rakyat dengan melakukan reformasi agraria yang berbentuk kelola bersama dan berbasis kebutuhan masyarakat.

“Maka kami relawan PROBO8 memutuskan untuk mendukung Bapak Prabowo dan Sandiaga Uno menjadi presiden dan wakil presiden 2019,” tandasnya.
Dalam deklarasi itu, hadir pula Dewan Penasihat PROBO8, Jenderal TNI Purn Djoko Santoso dan Letjen TNI Mar Purn Soeharto.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Prabowo dan Sandiaga Menyiapkan Konten Kampanye Untuk Meraih Suara Generasi Milenial di Pilpres 2019 Mendatang

Jadi Timses Prabowo, Ferry Baldan Sudah Tidak Pernah Aktif Di NasDem